Cari Di Blog Ini !

600 Juta untuk pengadaan Tanah

Sijunjung
Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Tahun 2010 ini mengalokasikan dana sebesar Rp600 juta untuk pengadaan dan penyelesaian kasus tanah.

Dana tersebut, jauh sangat kecil dibandingkan tahun 2009 lalu yang jumlahnya mencapai Rp1,5 miliar.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan, Drs.Syahrial melalui Kasubag, Tata Pemerintahan Umum, Emil Evan, S.STP kepada koran ini diruang kerjanya, Senin (2/2) mengatakan, dana sebesar itu dicadangkan untuk pengadaan dan penyelesaian kasus tanah di kabupaten ini.

Saat ini, sambung Emil Evan, sudah tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengajukan permohonan pengadaan tanah.Ketiga SKPD yang mengajukan pengadaan tanah adalah, Dinas Pendidikan, Dinas Peternakan dan Perikanan serta Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Terpadu.

Untuk Dinas Pendidikan, sebut Emil, rencana persiapan pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Nagari Lalan Kecamatan Lubuak Tarok.Rencana pembangunan SMP tersebut, Dinas Pendidikan membutuhkan tanah seluas 1 hektar.

Sementara Dinas Peternakan dan Perikanan, membutuhkan tanah untuk pembangunan pasar ternak di Kumanis Kecamatan Sumpur Kudus.Luas lahan yang dibutuhkan 7.500 meter bujur sangkar.

“Untuk lokasi SMP dan Pasar Ternak, masih dalam tahap study kelayakan lokasi,” jelas Kasubag Tata Pemerintahan Umum.

Sedangkan Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Terpadu, membutuhkan tanah seluas 2 hektar untuk pembangunan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Kecamatan Tanjung Gadang.“Untuk lokasi BPP, masih dalam tahap ngosiasi harga dengan pemilik tanah,” timpal Emil.(azn)

0 comments: (+add yours?)

Post a Comment

Tolong Komentar anda tentang berita yang terdapat di blog ini

Terkait