Cari Di Blog Ini !

Pembangunan PDAM terwujud di Lubuk Tarok

Sijunjung
Rencana Pemerintah Kabupaten Sijunjung membangunan system penyediaan air minum (SPAM) di Batang Karimo Kecamatan Lubuak Tarok bakal terwujud.

Kepastian pembangunan jaringan air bersih itu, disampaikan Bupati Sijunjung, Darius Apan, saat Sidang Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka hari Kabupaten Sijunjung ke61, di gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis (18/2).

Menurut bupati, pembangunan SPAM di Batang Karimo diperkirakan menelan dana Rp67 milar.SPAM tersebut, akan mampu memasok air minum untuk lima kecamatan dari delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung.

Ditempat terpisah Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Sanjung Tirta Buana, Ir.Arman Sy membenarkan, rencana pembangunan SPAM di Batang Karimo.

Saat ini, katanya, jajaran Pemerintah Kabupaten Sijunjung yang meliputi Bapeda, Dinas PU dan PDAM sendiri masih membahas kegiatan pembangunan SPAM tersebut dengan Direktorat Pengembangan Air Minum Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum.

“Selasa (23/2) Bupati dan jajaran Pemkab Sijunjung diundang Direktorat Pengembangan Air Minum Kementrian PU ke Jakarta untuk membahas kegiatan SPAM di Batang Karimo,” sebut Arman.

bila rencana pembangunan SPM itu terujud, sambungnya, kesulitan warga akan air minum di lima kecamatan akan teratasi.Sebab, dari survey yang dilakukan pihaknya, sumber air Batang Karimo dengan kapasitas debit 150 liter per detik mampu melayani 8.200 pelanggan.

“Dari survey yang kita lalukan, sumber air Batang Karimo mampu memproduksi air 150 liter per detik,” ujar Arman.(azn)

0 comments: (+add yours?)

Post a Comment

Tolong Komentar anda tentang berita yang terdapat di blog ini

Terkait