Cari Di Blog Ini !

kawanan rampok bersenpi beraksi di sijunjung

Sijunjung
Kawanan perampok mengunakan senjata mirip pistol dan senjata tajam menyantroni rumah milik, Dede (50) di Labuah Kawek Jorong Kampuang Berlian Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung, Rabu (24/2) sekitar pukul 11.45 WIB.

Para pelaku yang diperkirakan berjumlah tujuh orang berhasil menggasak perhiasan, handphone, uang tunai Rp5 juta dan kunci kendaraan roda empat.

Informasi yang dihimpun koran di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kejadian yang mengemparkan warga sekitar terjadi ketika, Dede dan suami tidak berada di rumah.Namun, saat kejadian ada sekitar lima orang dirumah.

Menurut Indah (19) pembantu rumah tangga, saat kejadian dirinya tengah berada di halaman rumah.Tiba-tiba saja, sebuah mobil Avanza warna silver BA2178 MJ memasuki halaman rumah.

Begitu kendaraan berhenti, turun empat orang lelaki yang tidak ia kenal.Para pelaku yang mengaku aparat ini mentakan, tengah melakukan razia narkoba.Tak lama berselang, turun lagi tiga orang anggota kawanan rampok ini.

Tanpa dipersilahkan, sambung Indah, kawanan rampok ini langsung masuk kedalam rumah sambil mengeluarkan senjata mirip pistol dan pisau.Didalam pelaku langsung mengikat, Indah dan anak-anak korban dengan tali sumbu kompor, tali lastik dan lakban.“Kami ditodong dengan pistol,” ujar Indah.

Sambil mengikat korban, kawanan rampok mulai mempreteli perhiasan dan mengambil handphone korban.Setelah diikat, ia dan anak-anak korban, disekap di sebuah kamar, lalu mengeledah isi kamar.Di dalam kamar itu, kawanan rampok ini berhasil mendapatkan uang tunai sebesar Rp5 juta.

Belum puas, pelaku meminta korban menunjukkan letak penyimpanan uang dan perhiasan.Bahkan salah seorang anak Dede, Noven bagian wajahnya dipukul pelaku, termasuk dengan gagang pistol.Tak mendapat menjawaban, para pelaku lainnya terus mengeledah isi rumah.

Tak lama berselang, putri Dede, Nova (12) yang sekolah di sebuah SDN di Sijunjung pulang.Pelajar kelas 6 ini, datang bersama dua temanya.Begitu melewati pintu rumah, Nova dan temannya dihadang kawanan ini.

Nova dan temannya kemudian diikat dengan mengunakan lakban, lalu disekap.Sebelum disekap, kawanan ini sempat menodongkan pistol ke kepala, Nova saat akan mengambil cincin yang melingkar di jarinya..”Saat pelaku akan mengambil cincin saya, pelaku sempat menodongkan pistol ke kepala saya,” sebut Nova yang masih terlihat troma atas kejadian tersebut.

Para korban berhasil melepaskan ikatan tali ditangannya setelah kawanan rampok ini kabur dan kemudian meminta tolong kepada warga sekitar.

Waka Polres Sijunjung, Kompol Supriedi kepada wartawan di TKP mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan olah TKP.Di TKP, polisi menemukan barang bukti (BB) berupa tali sumbu kompol, tali plastik, lakban dan sebuah senjata tajam (sangkur) milik pelaku.

Selain melakukan olah TKP, pihaknya juga telah memburu pelaku yang berkemungkinan masih berada di wilayah hukum Polres Sijunjung.Disamping itu, semua jalan keluar dari Sijunjung juga sudah diblokir aparat Polres Sijunjung .”Setelah mendapat laporan kita langsung memblokir semua jalan,” ucap Waka Polres.(azn)

0 comments: (+add yours?)

Post a Comment

Tolong Komentar anda tentang berita yang terdapat di blog ini

Terkait