Cari Di Blog Ini !

Ketua KPU Sijunjung Lantik PPS

Sijunjung


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung, Alzam Deri, S. Ip melantik 65 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), di gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Senin (1/3).
            Pelantikan anggota PPS pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) tahun 2010 itu, dihadiri Bupati Sijunjung diwakili Asisten I Febrizal Anshori, SH, sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Muspika se-Kabupaten Sijunjung.
Selain salah satu unsur terpenting dalam Pemilu, tugas yang diemban PPS juga cukup berat, yaitu membantu KPU dalam penyelenggaraan Pemilukada serta melaksanakan semua tahapan Pemilu tersebut di tingkat nagari. Disamping itu juga melakukan tugas, wewenang dan kewajiban yang diberikan undang-undang.
            “Namun kita optimis PPS  Pemilukada Kabupaten Sijunjung mampu melaksanakan tugas sebagaimana mestinya,  karena 70 persen dari 65 orang yang dilatik, adalah anggota PPS pada Pemilu yang lalu. Artinya sebagian besar dari anggota PPS yang diantik sudah berpengalaman dalam penyelenggaraan Pemilu,” kata Alzam Deri.
            Sementara Asiten I Febrizal Anshori berharap Pemilukada Kabupaten Sijunjung lebih sukses, lancar dan aman  dari Pemilu legislatif dan Pemilu presiden, karena hasil Pemilukada sangat erat kaitannya dengan kemajuan pembangunan daerah serta peningkatan ekonomi dan kesejahtraan rakyat.
            Sebagaimana diketahui, dengan moto Pemilu badunsanak, penyelenggaraan  pemilihan anggota legislatif dan presiden, di Sijunjung berjalan aman dan lancar, tanpa menimbulkan ekses yang merugikan daerah dan masyarakat.
            “Karena hasil Pemilukada sangat erat kaitannya dengan kemajuan pembangunan daerah serta peningkatan ekonomi dan kesejahtraan rakyat, kita  berharap Pemilukada lebih sukses, lancar dan aman  dari Pemilu legislatif dan Pemilu presiden itu,” kata Febrizal Anshori.
            Supaya harapan itu terwujud, semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilukada, terlebih anggota PPS, dihimbau untuk meningkatkan profesionalisme dan kemandirian dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban, tambahnya.




0 comments: (+add yours?)

Post a Comment

Tolong Komentar anda tentang berita yang terdapat di blog ini

Terkait