Cari Di Blog Ini !

Yuswir Arifin dan Hasrul Piliang Cerminkan Pemilu Damai

Sijunjung


Tanda-tanda bakal terciptanya pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) damai dan badunsanak di Kabupaten Sijunjung, mulai terlihat.
            Setidaknya hal itu tercermin pada pertemuan bakal calon (Balon) bupati Drs. H. Yuswir Arifin, MM Dt. Indo Majo dan Hasrul  Piliang, M. Si, ketika keduanya menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1431 H, di Jorong Kurnia Makmur, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Selasa (2/3).Begitu bertemu, Yusril dan Hasrul saling senyum, berjabat tangan dan berangkulan. Setelah iu keduanya duduk berdampingan dengan santai dan ramah. Bahkan keduanya terlibat percakapan serius yang diselingi tawa berderai.
            Karena begitu mesranya pertemuan, tidak tercermin kalau keduanya akan berkompetisi pada Pemilukada Kabupaten Sijunjung, 30 Juni mendatang. Yang tampak hanya keakraban dua kandidat yang berjiwa besar dan santun serta saling menghormati dan menghargai.
            Tidak hanya itu, ketika Singgalang membidikan lensa kamera kepada kandidat, keduanya secara spontan langsung melakukan salam komando sebagaimana sering dilakukan petinggi TNI dan Polri.
            Melihat sikap dan keakraban yang diperagakan Yuswir dan Hasrul, ratusan kaum muslimin dan muslimat yang mengahdiri Maulid Nabi Muhammad SAW, tidak hanya heran dan terkesimak, tapi juga salut dan kagum.
            “Andaikata seluruh calon Bupati Sijunjung memiliki sikap seperti Yuswir Arifin dan Hasrul Piliang ini, saya yakin Pemilukada damai dan badunsanak akan tercipta di daerah kita. Untuk itu kita berharap kedamaian hati dan jiwa yang dimiliki Yuswir dan Hasrul hendaknya juga dimiliki oleh calon yang lain,” kata ketua panitia Maulid, Boyani.
            Tidak hanya kedamaian yang terlihat, tapi ketika memberi sambutan dalam kapasitasnya sebagai Wakil Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin juga memperkenalkan Hasrul kepada para hadirin.
            “Kita patut bangga dan bersyukur, karena di tengah-tengah kita sekarang hadir seorang kandidat Bupati Sijunjung Hasrul Piliang. Tapi karena saya juga akan maju, setelah kami berbincang tadi, Hasrul yang masih muda telah memberi kesempatan kepada saya untuk menjadi bupati terlebih dahulu,” kata Yusril disambut tawa berderai dan tepuk tangan para hadirin.
            Sebagaimana diketahui, Yusril Arifin yang berpasangan dengan Drs. Muchlis Anwar, MSM, dalam Pemilukada Kabupaten Sijunjung diusung oleh partai Golkar. Sementara pasangan Hasrul Piliang-H. Iraddatillah, S. Pt  diusung Partai Persatuan Pembangunan yang berkoalisi dengan Partai Pelopor.           
            Dalam Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diisi dengan ceramah agamah oleh Ketua PWNU Riau H. Abu Yasid, Yuswir Arifin menyerahkan sumbangan Rp2,5 juta.


0 comments: (+add yours?)

Post a Comment

Tolong Komentar anda tentang berita yang terdapat di blog ini

Terkait