Cari Di Blog Ini !

Demokrat dan PAN Sijunjung Berkoalisi

Sijunjung
Partai Demokrat sepakat berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung pada Pilkada 30 Juni mendatang.

            Ketua DPC Partai Demokrat Sijunjung, Maiyetrinaldi dan Ketua DPD PAN Sijunjung, Drs.H.Asriben mengatakan, kesepakatan koalisi Demokrat dan PAN sudah bulat, dan tidak akan menambah kekuatan politik dari partai lain.
“Setelah inten berkomunikasi, Demokrat dan PAN sudah sepakat berkoalisi untuk mengusung cabup dan cawabup pada Pilkada 30 Juni mendatang,” kata Mayetrinaldi dan Asriben dalam jumpa pers dengan wartawan di Hotel Bukik Gadang, Jumat (12/3).
            Menurut Mayetrinaldi dan Asriben, keseriusan Demokrat bersama PAN berkoalisi mengusung cabup dan cawabup pada Pilkada 30 Juni mendatang, karena mempunyai modal cukup dari hasil pemilu 2009 lalu.
Demokrat sebagai partai pemenang kedua di Kabupaten Sijunjung,  memperoleh tiga kursi dan PAN dua kursi.Artinya, perolehan kursi kedua parpol ini sudah melebihi batas minimal untuk bisa mengusung calon.
“Dalam UU Pilkada, Pilkada, Parpol atau Parpol gabungan yang berhak mengajukan calon kepala daerah adalah yang memiliki 15 persen suara sah pada Pemilu legislative.Kalau digabung, Demokrat dan PAN persentasenya mencapai 20 persen suara sah,” jelas Meyetrinaldi dan Asriben.
Mayetrinaldi dan Asriben yang juga didampingi Sekretaris PAN, Drs.Fahrizal dan bendahara Demokrat Rusdi Antoni juga menyebutkan, sebelum sepakat berkoalisi, kedua parpol sudah melakukan penjaringan terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati.
Di Demokrat sendiri, bakal calon bupati yang  mendaftarkan di Demokrat dan telah direkomendasi tim sembilan, adalah, Yuswir Arifin, Marsekal Marsma Ahmad Dirwan, Firdaus. K dan Hasrul Piliang.Balon wakil bupati, Muchlis Anwar, Marlis dan Epi Radisman.
Sementara PAN, balon yang telah mendaftarkan diri adalah Rayendra Rasyid, Marsekal Marsma Ahmad Dirwan dan  Firdaus. K.Dan untuk balon wakil bupati Marlis.
Para balon yang telah mendaftarkan diri, kata Mayetrinaldi dan Asriben, diminta kembali mendaftarkan diri kembali ke Sekretariat Koalisi di kantor DPC Demokrat.Pendaftaran dimulai Senin s/d Sabtu 15-20 Maret 2010.
“JIka para balon yang telah mendaftarkan diri, baik di Demokrat maupun PAN, tidak datang pada hari yang kita tentukan, berarti balon tersebut tidak akan maju bersama koalisi Demokrat dan PAN,” terang mereka.
Karena itu, kedua pimpinan parpol ini, mengharapkan kepada para balon yang telah mendaftarkan diri, baik di Demokrat maupun di PAN untuk dapat datang hari yang telah ditentukan.



0 comments: (+add yours?)

Post a Comment

Tolong Komentar anda tentang berita yang terdapat di blog ini

Terkait